Sabtu, Desember 04, 2010

ITALKI Belajar Bahasa Online

Kebetulan aq mendapat tugas dari dosen q untuk mengikuti beberapa jaringan sosial di dunia maya selain facebook, you tube dan twitter. Selain harus mengikuti situs jejaring sosial lainnya juga sekaligus tugas untuk mengulasnya dalam sebuah blog, wah kebetulan deh buat update blog q heheheh.... okweh deh sobat, salah satu jejaring sosial yang saya ikuti adalah  Italki yang merupakan sebuah situs web  dengan tujuan online untuk belajar bahasa apapun di dunia, yang terdiri dari jaringan sosial dan pasar. So, sobat ketika mengikuti jaringan sosial ini selain mendapat teman untuk sharing-sharing bahasa dan juga sharing kebudayaan lo..., setelah aq ikuti ternyata asyik juga belajar disana.
Perusahaan italki ini berbasis di Shanghai, Cina yang didirikan oleh pengusaha Amerika dan Cina. Italki memiliki berbagai fitur untuk mendukung pelajar dalam belajar bahasa seperti: pembelajaran sosial, belajar-sendiri, dan dibayar pelajaran profesional wow keren ya. Keanggotaan pada italki adalah gratis tujuan online untuk belajar bahasa asing. italki menghubungkan orang dari seluruh dunia dalam sebuah komunitas ramah untuk belajar dari satu sama lain. italki membantu orang bertemu secara online untuk melakukan pertukaran bahasa gratis. italki juga membantu siswa terhubung dengan guru untuk pelajaran online dibayar. Selain itu, italki memiliki fitur bahasa banyak bebas belajar, seperti pertanyaan dan jawaban, diskusi kelompok, dan bahan multimedia untuk belajar-sendiri.
 Belajar bahasa pada jejaringan sosial tersebut meliputi:
- Bahasa Mitra yaitu Mencari orang-orang yang penutur asli bahasa target dan latihan melalui pertukaran bahasa.mengajukan pertanyaan terkait bahasa dan mendapatkan jawaban dari anggota italki.
- Groups yaitu Belajar bersama dalam kelompok. Diskusikan topik seputar budaya, penguasaan bahasa, topik yang menarik. Bekerja sama untuk mendapatkan bantuan dari orang-orang belajar bahasa yang sama.
- Podcast & video yaitu dengan Mendengarkan atau menonton video tentang budaya dan bahasa yang berbeda untuk meningkatkan kemampuan bahasa.
- File, Wiki (Pengetahuan), PPT - Berbagi sumber daya berharga dengan anggota masyarakat lainnya. Membaca dokumen dan belajar dari sumber-sumber teks, seperti menggunakan buku teks tradisional.
- Sumber - Menemukan sumber daya lain di web, termasuk flashcard, siaran berita, tes persiapan, dll
- Guru Independen / tutor yaitu mencari guru yang berkualitas. "Fitur baru menghubungkan guru dan siswa untuk mengajar dibayar bahasa asing. Guru membuat profil dan menetapkan suku mereka sendiri," tulis Ryan McLaughlin di CNet Asia . Siswa memberi rating dan umpan balik kepada para guru untuk membantu siswa mengidentifikasi potensi guru-guru terbaik .
- Penyedia mengajar Bahasa - sekolah Online, perusahaan podcast, bahan pengembang, dan produk pengajaran bahasa dan layanan akan tersedia pada italki Marketplace. italki juga merupakan suatu jaringan sosial dan pasar. Jaringan sosial membantu membawa orang bersama-sama untuk berkomunikasi dan belajar. pasar memberikan siswa, guru, dan perusahaan yang abililty untuk bertransaksi online.

italki diciptakan dengan keyakinan bahwa internet secara radikal mengubah cara orang belajar bahasa asing. Internet adalah menghilangkan hambatan sebelumnya untuk belajar agar semua orang dapat memiliki akses kepada mitra bahasa, guru bahasa dan bahan bahasa. Dengan sumber daya seperti italki, kami berharap bahwa siapapun, dimanapun di dunia dapat belajar bahasa asing.
Nah sobat tertarik? Yuk gabung di www.italki.com

sumber : italki.com, wikipedia.org

3 komentar:

  1. Kalau mau belajar itu pake bayar2 gitu nggak? bls~ Thanks :)

    BalasHapus
  2. wah,,enak nih.apalagi kalau memang gratis

    BalasHapus
  3. I found the Best e tutoring website providing the best personal tutors available.. and its really good place to do so just like on italki.com....

    Joined a program here a week ago and got to know about several mistakes that I do very often..

    Completely satisfied from the sessions and the lessons provided and they are helping me very much in learning the language...

    Preply is a great platform for getting good tutors help especially for learning International Languages.

    I highly recommend it..

    Must use this for e tutoring... http://preply.com/en

    BalasHapus