Sabtu, November 20, 2010

PENDIRI MBAH GOOGLE

            Google atau sering kali kita mengatakan mbah google :D adalah sebuah mesin pencari (Search Engine) yang termasyur di dunia. kurang lebih  118.405.724 visits per hari wow...!!. situs tersebut menghasilkan jutaan dolar. menurut wikipedia google merupakan merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet dan iklan onlinedan memiliki karyawan berjumlah 19.604 orang (30 Juni 2008) Filosofi Google meliputi slogan seperti "Don't be evil", dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai. Siapakah pendirinya? taukah kamu ternyata pendiri google awalnya dari keluarga yang tidak mampu ? 

          okeh..okeh.. saya akan deskripsikan semoga artikel ini menginspirasi dan memotivasi kita yang membaca tulisan ini. Pendiri google adalah seorang pemuda jenius bernama  Larry Page dan Sergey Brin, dua mahasiswa Ph. D. di Universitas Stanford, California. Mereka awalnya tidak punya rencana untuk memulai usaha, tetapi hanya melakukan penelitian selama mereka Ph.D. Pasangan tersebut meninggalkan studi mereka untuk fokus pada pengembangan mesin pencari Google. Sergey Brin dan Larry Page kemudian menjadi dua pengusaha muda terkaya di Amerika dengan keberhasilan proyek universitas mereka, Google. awalnya mesin pencari tersebut menggunakan website Universitas Stanford yaitu dengan domain google.stanford.edu. kemudian Domain google.com diregistrasikan tanggal 15 September 1997, dan perusahaan ini berdiri dengan nama Google Inc.
            kecekatan dan keuletan mereka dalam merintis google membawa Sergey Brin dan Larry Page bersama posisi ke-16 pada daftar orang Amerika terkaya yang dirilis oleh majalah bisnis Forbes pada tahun 2005, diperkirakan masing-masing memiliki USD $ 11000000000. mereka mengatakan "Misi kami adalah untuk mengorganisir informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan bermanfaat Kami percaya. Bahwa yang paling efektif, dan akhirnya paling menguntungkan, cara untuk mencapai misi kami adalah untuk menempatkan kebutuhan pengguna pertama kami. Kami telah menemukan bahwa penawaran pengalaman pengguna yang berkualitas tinggi menyebabkan peningkatan lalu lintas dan kuat promosi word-of-mouth.

dari berbagai sumber 
http://www.woopidoo.com/biography/larry-page/index.htm
http://www.woopidoo.com/biography/sergey-brin/index.htm
http://id.wikipedia.org/wiki/Google

1 komentar: