Minggu, Juli 18, 2010

CARA CEPAT TRANSFER FILE DENGAN TEAM VIEWER

Hohohoh... lama bangeet nie ugak update heheh, maklum dweh aq sibuk bangeet nie, mulai dari ujian nasional, ujian perguruan tinggi inilah..itulah..., otakku jadi senut2 nie.. tapi asik kuk hasil nya juga alhamdulillah sukses .
Oce sobat kali nie saya mo berbagi  experience menarik euy, sik sbelumnya, saya kenalkan dulu sebuah program aplikasi Team viewer. Pernah tau? Tau ndak? Ya udah tak kasih tau aja :D... gampangannya nie team Viewer adalah  Sebuah program dimana kita dapat meremot komputer dari jarak jauh ato dekat, sehingga tampilan komputer yang di remot tertera dalam komputer kita.
 nah fungsi program ini sendiri adalah untuk meremot, mentransfer, mengambil data antar komputer satu ke komputer lainnya yang jumlah kapasitasnya besar  atau kecil. Menurutku Program ini efektif untuk transfer data  dari satu komputer ke komputer lain bisa dalam jarak jauh, terutama dalam jumlah kapasitas yang cukup besar. Oce sedikit cerita  nie, suatu ketika sahabatku  hijrah sekarang tinggal  di negri Paman sam alias Amerika, dia memerlukan sebuah file yang berkapasitas cukup besar tersimpan dalam CD. Nah ane sempat pusing juga gimana caranya ya?? Mengirim suatu file dalam kapasitas besar tapi waktunya gak lama, kalau CD dipaketin ke Amerika mahal dan lama :D. Otak ku berpikir dan berpikir akhirnya ting..ting.. nemu ide :D filepun tertransfer deh. Nah sebelum menggunakan Team Viewer ada beberapa point yang harus sobat perhatikan dalam menggunakan Team Viewer:

1.    Komputer yang mau di remot maupun pengendali remot harus mengistal Team Viewer dengan versi yang sama misalnya Team Viewer 5 ya harus dengan versi Team Viewer 5.
2.     Kecepatan dalam pentransferan tergantung kecepatan akses keduanya, kalau salah satu lemah, maka akan mempengaruhi proses pentransferan file. Kalau kedua komputer memiliki akses kecepatan yang baik maka proses pentransferan seperti kalau kita kecepatan kalau kita copy paste aja.
3.    Dalam Penggunaan Team viewr so pasti WAJIB konek Internet kedua PC
  Oce sobat bisa bisa mendapatkan program ini download disini jangan  lupa instal ya...
Nah selanjutnya komputer yang meremot harus menulis id Team viewer klik remote support dan ketik paswordnya. untuk mendapat password komputer target ya tinggal tanya aja yang punya komputernya :D.
 setelah proses selesai pentransferan dan di close maka pasword akan berubah terus, jadi tak perlu  khawatir klo ada yang meremot komputer anda, karena harus seizin yang punya Komputer :D. semoga bermanfaat !!

3 komentar: