Selasa, Februari 08, 2011

BETTER OR BITTER???

Hidup merupakan pilihan bukan?. BETTER OR BITTER( lebih baik atau pahit)???  mana yang sobat pilih??. Choose Better, forget Bitter (Nick Vujicic). Saya teringat lirik Jangan Menyerah Dmasiv begini :
syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik  :-)
yeah... melakukan yang terbaik, saya ingin sedikit bercerita sedikit pada sobat mengenai Motivasi dan Inspirasi yang saya peroleh. Semoga dapat mengambil pelajaran dan bermanfaat.

              Pagi di bumi Jogja,  di jalan kaliurang km 14,5 tampak jelas keindahan Merapi yang cerah pasca erupsi. Namun keindahan itu saya saya nikmati dilantai tiga hanya seorang diri. Teman-temanku sedang menikmati liburan mereka pasca UAS (ujian Akhir Semester), tapi saya masih tetap stay di Jogja. Sudah merupakan resiko yang harus saya hadapi karena saya mengambil dual studies di universitas yang sama, namun kuliah jurusan yang kupilih satunya tetap aktif karena mengejar materi  kuliah yang terhambat akibat erupsi merapi.
             Setiap hari sabtu, ada jadwal untuk kuliah di kampus Universitas Islam Indonesia Demangan. Sabtu, 15 januari 2011 entah kenapa ada kegelisahan dalam hati. Namun saya tepis rasa itu bismillah saya tetap berangkat untuk menimba ilmu di kampus. Pukul 07.00 saya dan teman saya Rina fitriana berangkat menuju kampus, namun kami mengendarai motor masing-masing. Saya mengikuti dia dari belakang.  Di jalan Kaliurang km 7,  jalan raya dipadati motor dan mobil yang berlalu lalang.  Tiba-tiba ada mobil didepan mengerem mendadak membuat mobil dan motor dibelakangnya ikut mengerem mendadak pula. Saya yang baru meninggikan kecepatan motor, tentunya merasa kaget tak terkendali hingga tak sempat menekan rem.
Bruuuuuk....saya menabrak motor Tossa didepan saya dan saya jatuh keras sekali. Dalam keadaan terjatuh, saya tak dapat melakukan apapun. Saya hanya bertanya dalam diri” apa saya masih hidup???”, lalu datang orang-orang untuk menolong saya. Sementara itu teman saya yang ada di depan mendengar suara kerasnya saya terjatuh segera menolong saya.  Celana jeansku sedikit robek karena gesekan dengan aspal., motorku hancur dibagian depan padahal baru dibeli dua bulan yang lalu sebelum kecelakaan. Kedua tangan saya sakiiiiit sekali, badanku gemetaran tapi saya msih sadarkan diri. Akhirnya saya dibawa ke rumah sakit Condongcatur. Alhamdulillah saya masih dapat bernafas, lalu diperbolehkan untuk dirawat dirumah. Agar keluarga dirumah tidak khawatir, saya mengatakan bahwa saya baik-baik saja, hanya cidera ringan kataku padahal saya merasakan sakit sekali.
          Bagai manusia yang memiliki satu tangan saja. Tangan  kiri saya tidak dapat digerakan untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Ahhh susah sekali, Apa lagi di kos saya sendiri dan ditambah lagi besok lusa saya harus ujian tengah semester ( UTS), sedangkan keadaan saya masih lemah, akh... lengkap sudah penderitaan. Saya menangis kesakitan dikamar sendiri.....akhhhh.... kenapa saya jadi cengeng begini....saya bertanya dalam diri “dimana semangat sa??”
Saya tidak mau diam hanya berbaring dikamar, menghibur diri dengan  go online dikamar. Saya mengetikan disana untuk mendapat video-video motivasi. Daftar pencarian tertera disana, mataku mengarah pada sebuah judul video” i love living life, i’m happy


if i fail, i try again, and again and again
if you fail, are you going to try again?
the human spirit can handle much more than we realize
it matters HOW you are going to FINISH
are you going to finish STRONG?
the challenges in our lives are to STRENGTHEN our CONVICTIONS
they are NOT there to run us over
i've never met a Bitter person who was Thankful
or a thanksful person who was Bitter


nick is thankful for what he has
not Bitter for what
he does not have
in life , you have a choice:
BITTER or BETTER?
choose Better, forget Bitter
Nick Vujicic
life without Limbs or life without limits ( Nick Vujicic).


Saya tercengang melihat video ini. Saya menangis haru menyaksikannya....dalam keadaan saya seperti ini, saya harus BANGKIT kembali choose Better, forget Bitter!! Right??


Nick Vujicic, saya terinspirasi dengan perjuangan hidupnya.  Subhanallah, melihat video –videonya saya tak kuasa menahan  haru atas perjuangan Nick Vujicic yang memiliki semangat hidup yang luarbiasa walau tanpa memiliki tangan. Beliau bahagia dalam hidupnya karena mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan, bagaimana dengan kita?. Beliau berkarir menjadi Motivator yang luarbiasa. Melakukan hal-hal seperti aktifitas orang-orang pada umumnya, bahkan beliau dapat melakukan yang belum tentu orang lain bisa melakukannya termasuk saya. Saya yang memiliki kedua tangan tidak dapat berenang, namun Nick dengan kekurangannya dapat berenang. Aaakh.. saya benar-benar malu!! Saya belum dapat memaksimalkan apa yang Allah karuniakan pada saya. Kata-katanya membuat saya menginstropeksi diri untuk Jangan menyerah!! Jangan menyerah!! Jangan menyerah!!
yeah, Nick benar...kita harus bersyukur atas apa yang Tuhan berikan. Ketika saya bercermin diri, saya pikir saya lebih beruntung dari pada Nick karena saya diberi anugrah tubuh yang lebih sempurna darinya. Kedua tanganku masih utuh,  seharusnya saya HARUS memiliki semangat yang lebih luar biasa dari pada Nick, bukan begitu?. Seharusnya dengan apa yang saya miliki, bukan suatu yang tidak mungkin jika saya dapat melakukan seperti apa yang Nick dapat lakukan, bukan begitu?. Saya pikir hanya cidera di tangan kiri, saya pikir saya harus tetap semangat dan bersabar dalam proses penyembuhan walau sakitnya masih ku rasa saat ini.
Ikhtiar, berdoa dan tawakal merupakan beberapa komponen dalam proses untuk melakukan yang terbaik. Ada hikmah disetiap kejadian untuk diambil pelajaran. Terimakasih ya Allah... semangatku kembali. Saya masih diberi kesempatan untuk beribadah kepadaMu lebih banyak. Segala puji hanya untuk Allah semata, dan Kesempuraan hanya milikNya.  Berusaha semaksimal mungkin dalam menghadapi segala ujian. Bismillah..... saya menunggu hasil akhir, semoga mendapat sesuai apa yang telah diusahakan  semaksimal mungkin. :-) amiin

Sumber :
http://www.youtube.com/watch?v=H8ZuKF3dxCY&feature=related
http://www.lifewithoutlimbs.org/
http://www.youtube.com/watch?v=Tl58qufXfYk&feature=related
http://liriklaguindonesia.net/d/dmasiv/dmasiv-jangan-menyerah/

2 komentar:

  1. Betul sekali, selalu bersyuur dengan apa yang kita dapat. Masih banyak yang lebih susah dibandingkan dengan kita/

    BalasHapus