Minggu, Desember 05, 2010

aNobii jejaring Sosial Pecinta Buku

Nah jejaring sosial selanjutnya adalah aNobii yang merupakan situs jejaring sosial, ditujukan terutama untuk  booklovers (pecinta buku). Ruang lingkup adalah seluruh dunia. Nah.. ide pembuatan aNobii sederhana yaitu membuat sebuah platform online untuk pembaca setia untuk berbagi review, rekomendasi, dan yang paling penting dari semua, menemukan booklovers lain yang menemukan selera yang sama.
aNobii diluncurkan sekitar bulan Agustus 2005, aNobii merupakan salah satu situs Web 2.0 yang paling awal didirikan di Hong Kong. tetapi berkembang cepat di luar Hong Kong dan sekarang memiliki pengikut internasional yang cukup banyak, diklaim lebih dari 400.000 anggota. Website ini tersedia dalam 16 bahasa, dengan data mengenai lebih dari 12 juta buku.
aNobii memiliki dukungan yang kuat khususnya di Italia, Spanyol, Taiwan dan Hong Kong.
Salah satu fitur dari aNobii memungkinkan pengguna untuk membangun sebuah rak buku virtual dengan memasukkan kode ISBN atau judul buku. daftar Buku juga dapat diimpor dari account LibraryThing, dari rekening Amazon, dari spreadsheet Excel atau daftar dari sumber lain (blog misalnya). Untuk para pengguna data dasar mengenai buku-buku di rak mereka, pengguna dapat menambahkan rincian seperti tanggal. ketika membaca, apakah buku itu belum selesai atau dibiarkan saja, di mana diperoleh (perpustakaan, toko buku, toko buku online, teman ...) , dan rating penilaian pada skala 5 bintang. Pengguna juga dapat memasukkan catatan untuk mereka gunakan sendiri atau menulis komentar publik tentang buku. Untuk buku individual "pribadi". Selain itu, pengguna dapat membuat catatan margin, dan secara opsional mencatat nomor halaman dan / atau label setiap catatan dengan tag, sebuah fitur yang berguna ketika buku yang digunakan sebagai referensi.
    Untuk buku yang dipinjam dari perpustakaan, pengguna dapat mengaktifkan fungsi tanggal jatuh tempo waspada. Sebuah email pengingat akan dikirimkan sebelum tanggal jatuh tempo.
    Pengguna dapat perdagangan, swap atau meminjamkan buku yang mereka sendiri. Untuk setiap buku user bersedia untuk perdagangan, mereka dapat menetapkan harga atau posting catatan k pengguna lainnya. Mereka juga bisa memasukkan rincian transaksi, seperti kepada siapa buku ini dipinjamkan dan ketika mereka ingin kembali. Pengguna juga dapat membeli buku online dengan mengikuti link ke Amazon.com.
    Pengguna dapat menjelajahi rak buku orang lain dan menambahkan buku yang mereka ingin membaca daftar mereka sendiri inginkan.
    aNobii secara otomatis akan memilih yang sama 'rak' bagi pengguna. Pengguna dapat menentukan cara yang sama rak-rak mereka harus di bagian pengaturan. Ketika seorang pengguna menemukan orang dengan buku yang mereka suka, mereka dapat melacak di tempat rak orang lain, melalui RSS atau bahkan oleh email.
aNobii memiliki dua-tier "berteman". Teman adalah orang yang Anda benar-benar tahu. Tetangga adalah orang lain yang rak Anda ingin melacak.
   Setiap halaman buku ini memiliki penjelasan dan komentar. Sebuah sistem suara membuat komentar yang paling berguna atau menarik di bagian atas. peringkat pengguna dari sebuah buku dan dan komentar tentang hal itu dapat dilihat baik pada halaman buku dan di rak pengguna. Pengguna dapat memulai diskusi di forum aNobii secara langsung dari buku atau pesan langsung pengguna.
nah,... bagi sobat yang seneng bangeet sama buku ato pecinta buku, sobat bisa nenperoleh berbagai buku-buku, sharing-sharing dengan sobat pecinta buku lainnya... silakan gabung ke www.anobii.com
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/ANobii

1 komentar: