Sabtu, November 28, 2009

Memasang pin box YM

Pin box apa tue??? He..he...pin box utawi iki iku pinbox....huwa yo iku pinbox... eh.. stop...stop...stop ....kita lagi gk ngaji kitab salaf nie.. he..he... oce dweh kembali pada pembahasan, pinbox adalah suatu aplikasi yang di sediakan oleh yahoo untuk mengetahui keanggotaan yahoo terutama pada yahoo massangger, dari situ bisa diketahui sobat itu online to lagi off line. Dengan status online tersebut berguna bagi pembaca blog sobat dengan kenalan,sharing to tanya ini itu dalam chatting dengan sobat. Klo menurut q Pin box lebih enak di cantumkan sebagai status online di blog dari pada status online YM biasa ya kyak gni nie gambarna di sebelah kiri. ato kyk pnya ku tue di sbelah kanan, nah tau to??? iya lah.. masa ya iya dung..... nah q kasih tau cara buat pin box simak yuk...............!!!
Kaya di blog ku itu tu di samping noh pin box, nie carana :
  1. Syarat utama pinbox nie adalah Sobat harus punya id di yahoo
  2. Sobat login dulu ke blogger
  3. Trus klik tata letak dah blom???, ane lanjut ya.....
  4. Lalu kunjungi alamat berikut http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/ , trus klik buat Pinbox
  5. Nah berikutnya pilih warna sesuai selera sobat disana ada pilihan tema da profesional, seru, musiman, en warna.Trus tulis nama yang akan dicantumkan di pinbox, itu wajib di isi
  6. Trus simpan, nah disitu akan terbuka jendela baru untuk log in ke yahoo, tulis id sobat dan pin sobat...
  7. Nah di jendela lama muncul kode, sobat copy semua kode itu trus kembali ke blogger....... eemmm sampe mana tadi... oiya sampe ke Tata Letak, nah klo udah ke situ klik tambah Gadget trus pilih HTML/JAVA SCRIPT tulis judul terserah sobat nah di bawahna klik kanan dan paste trus simpan dweh......nah liat blog sobat ada pin boxna kan???? ^_^, nah klo blom pas sama letakna mungkin terlalu besar ato kecil, sobaat bisa merubahna dengan mengedit pada width ato height na trus simpan nah ... beres kan???

0 komentar:

Posting Komentar