Sabtu, November 28, 2009

Menjaga Flashdisk

Flashdisk merupakan salah satu alat penyimpanan data dan transfer data antara PC ( pesonal computer) satu ke yang lainnya. Nah kalo pnya barang harus dirawat n dijaga teramasuk flashdisk. Nie.. tipsnya.....
  1. Jangan sering terjatuh coz dapat merusak komponen2 didalamnya apalagi terjatuh dari tempat yang tinggi dan membentur benda keras.
  2. Untuk mengamankan data sobat usahakan dieject terlebih dahulu sebelum anda mencabutnya. Apabila terjadi problem ejecting lebih amannya anda restart dahulu PC anda. Memang terkadang tidak terjadi masalah apabila terjadi problem ijecting langsung dicabut namun akan menjadi masalah kalau penyakit flashdisk sobat sedang kumat meskipun sobat sudah menutup semua data yang sebelumnya terbuka. Dampaknya bisa-bisa flaskdisk anda tidak dapat terdeteksi oleh PC kembali karena ada kerusakan didalamnya n wassalam dweh... data sobat tidak dapat kembali. trus...



  3. Nah untuk yang ini jarang sekali diperhatikan oleh pengguna flashdisk yaitu memperhatikan suhu dalam pengoprasian. Umumnya suhu pengoprasian dan penyimpanan 0 ~ +55 celcius.
  4. Sobat juga harus berhati-hati, karena pada umumnya penyebaran virus yang masuk ke PC anda rentan sekali berasal dari flashdisk, so usahakan flashdisk yang masuk ke USB Pc sobat di scan terlebih dahulu sebelum mengoprasikan, kalau ini dibiarkan virus di flashdisk anda akan merusak program-program di PC sobat.
  5. Jangan menghubungkan flashdisk anda dengan USB sebelum anda menyalakan computer. Karena jika ternyata terdapat virus di flashdisk anda. Virus akan menjangkit dengan cepat hingga PC anda bolak-balik restart terus dan tidak bias berfungsi dengan semestinya, so lebih baik nyalakan dulu PC anda baru flashdisk sobat hubungkan ke USB.
  6. Upz...flashdisk jangan terkena air pada bagian penghubung USB bisa2 flashdisk sobat K.O ...., kalo pemilik nya wajib mandi tapi klo flashdsk gk wajib mandi....tp gk teu dweh klo pemiliknya saking sayangnya flashdisknya juga dimandiin he..he..
  7. Apabila flaskdisk anda terjadi kerusakan segera hubungi perusahaan produksi flashdisk tersebut, barangkali perusahaan tersebut menyediakan service flashdisk rusak namun ini jarang sekali. Tapi biasanya perusahaan flashdisk mau menerima kalau masih dalam masa garansi dan kerusakan berasal dari produksinya. Nah dari pengalaman dijadikan sebagai pelajaran dan kesalahan dijadikan sebagai perbaikan agar tak mengulangi lagi, semoga bermanfaat buat sobat semua. amien

0 komentar:

Posting Komentar