Jumat, Januari 01, 2010

Selamat Jalan gus Dur, We love u

Usai ba'da Maghrib kami mendengar berita itu, kami kehilangan sosok yang kami cintai. derai tangis tak kami mengalir. kini ia telah tiada... mengambil komentar dari  VIVAnews :"Walau penuh keterbatasan Gus Dur jauh lbh tegas dan berani dibanding SBY. Selamat jalan Gus..kepemimpinan anda walau hanya sebentar akan terus dikenang," kata pembaca
Hembusan nafas terakhir Gus Dur, sebagai seorang manusia biasa itu tidak dapat diprediksi siapapun. Bila saatnya tiba, maka terjadilah.
"Kata pak haji Rhoma Irama: "Suatu saat pasti kan datang. Saat saat paling menakutkan. Sang malaikat pencabut nyawa. Kan merenggut rohmu dari badan. "Tak seorang pun yang akan dapat Menolongmu dari kematian. Juga hartamu tak akan mampu Menebusmu dari kematian," tulis mukmin muhsin.
Gus Dur sudah pergi. Tetapi, sumbangsih pikirannya kepada negara dan masyarakat tidak akan pernah hilang. "Tokoh boleh pergi.... tapi gagasan da ide yang membangun bagi kehidupan berbangsa harus terus kita warisi," kata nurhendrik.

Mrestiati memiliki pendapat senada dengan nurhendrik. "Pemikiran bapak untuk persatuan bangsa sangat dihargai.... Semoga Tuhan membalas semua kebaikan bapak," kata mrestiati.
Rakyat Indonesia diimbau melakukan berkabung secara nasional untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mantan Ketua PBNU itu. "Mari kita tundukkan kepala sejenak, mari kita berdoa semoga segala amal kebaikannya & segala perjuangannya untuk bangsa ini dapat diterima oleh Allah SWT...amin. mari lanjutkan perjuangannya!" ujar febri sulistya purnama.
Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) yang berada di luar negeri juga berduka atas kepergian Gus Dur. "Kami sekeluarga dan rekan-rekan dari NU Japan turut berduka cita dan sangat kehilangan atas meninggalnya Gus Dur. semoga Arwah beliau di terima dan mendapat RAHMAT ALLOH swt, dan semoga beliau juga termasuk umat terbaik ROSULULLOH saw yang mendapat SAFAAT . AMIN," sebut mahmudi.
Pemikiran Gus Dur dinilai menjadi salah satu faktor yang membuat negara ini semakin berkembang. "NEgara KIta MAju salah satu karena Pola Pikir GUS DUR,.... jangan Lupakan dan jangan nafikkan ITu,... Selamat JAlan GUS DUR,... SELAMAT jalan BAPAK BANGSA KEBAIKAN HATI,..MU untuk negara,BAngsa Dan Agama,...telah menjadi KEbaikan MAnusia Di muka Bumi ini," ungkap Derik.
"we love u gus " ungkap santri assahttp://id.news.yahoo.com/viva/20091231/tpl-gus-dur-penuh-keterbatasan-tapi-pemb-fa55e98.htmlidiyah Bahrul Ulum

sumber:

0 komentar:

Posting Komentar