Jumat, Januari 01, 2010

Merawat Laptop

  Laptop  dikenal juga dengan istilah notebook/powerbook adalah komputer portabel kecil dan dapat dibawa ke mana-mana dengan mudah yaaaa tak gendong kemana-mana dweh :D yang terintegrasi pada sebuah casing. sifat utamana tue lebih irit energi dari pada komputer. Punya laptop harus di jaga dan dirawat agar tidak  cepat terjadi kerusakan, sayang to baru beli eh.. dah rusak. nah ane kasih tau nie beberapa cara merawatna dan pantangannya ^_^:

  1.  Jangan keserinagn mendownload softwere-softwere gratis dari internet, karena beresiko serangan virus di laptp sobat. lebih baik gunakan softwere dari laptop yang sobat beli.
  2. jangan sering-sering digunakan tanpa  listrik kabel stabillizerna usahakan ditancapkan. karena itu akan membantu mencegah tegangan yang tidak stabil di laptop sobat.

  3. Pake tas laptop yang sudah di desaign untuk laptop, krena kalau memakai tas biasa akan beresiko terjadi benturan ato bahkan tergores.
  4. jangan meletakan cairan apapun di sekitar laptop anda, karena laptop akan menhambat sistem kerja laptop itu sendiri bahkan dapat tak berfungsi  lagi.
  5. jangan letakan Laptop anda pada lantai, karena akan beresiko terinjak selain itu laptop akan cepat berdebu.
  6. janganmencoba untuk membongkar-bongkar laptop sendiri. karena laptop bukan tape ato Tv ato benda elektronik lainya yang bisa di bongkar dan di pasang kembali. laptop memiliki bagian-bagian yang sangat kecil. dan merakitnya pun butuh keahlian khusus. so jangan ceroboh  .!

0 komentar:

Posting Komentar